Recent Posts

Kamis, 14 Maret 2013

Tips Memilih Perumahan untuk Pasangan Muda


Anda harus membuat pilihan yang tepat terhadap rumah yang hendak dijadikan hunian bagi Anda sekeluarga. Salah memilih, maka penyesalan bergegas menghantuimu. Tidak hanya itu, kenyamanan pun semakin jauh dari kehidupan di dalam rumah. Agar Anda tidak salah pilih dan menjadi penyesalan di kemudian hari, berikut ada beberapa hal yang penting yang patut diperhatikan oleh pasangan muda atau Anda yang ingin memasuki rumahtangga baru di hunian pilihan Anda.
1. Sesuaikan dengan isi kantong
Hunian nyaman, tidak selalu identik dengan harga yang mahal. Itu sebabnya Anda perlu menghitung kembali kemampuan isi kantong Anda dengan harga rumah yang Anda pilih.Jika membeli dengan kredit (KPR atau cicilan langsung), perhitungkan dengan cermat kemampuan cicilan Anda setiap bulan.
2. Ketahui Track Record Pengembang
Mengetahui track record pengembang akan membuat Anda lebih yakin bahwa transaksi yang Anda lakukan tidak menyisakan persoalan di kemudian hari.
3. Siapa Saja Penghuni Perumahan Itu
Akan sangat membantu jika Anda dapat mengetahui siapa saja tetangga-tetangga Anda  di sekitar rumah yang Anda pilih. Sebaiknya Anda mencari rumah yang bertetangga dengan keluarga muda juga. Ini memudahkan interaksi anak Anda dengan teman bermainnya yang seusia.
4. Akses Transportasi
Jika Anda adalah pasangan atau yang salah satunya bekerja di kantor maka pilihlah perumahan yang memiliki akses transportasi termudah untuk mencapai lokasi kerja Anda. Dekat pintu tol, stasiun kereta api atau halte busway lebih disarankan.
5. Fasilitas di Lingkungan Perumahan
Cari tahu sebanyak mungkin jika perlu survei beberapa kali untuk mengetahui dengan pasti bagaimana kawasan dimana perumahan itu berada. Ini baik untuk dapat mengetahui bagaimana kelengkapan fasilitas keluarga yang tersedia di kawasan itu, terutama pusat hiburan keluarga dan anak-anak.
6. Rumah Baru atau Seken
Kebanyakan rumah seken apalagi yang dikembangkan sejak belasan hingga puluhan tahun silam, dihuni oleh satu generasi di atas Anda. Jika ada pengecualian, prosentasenya kecil. Maka pilihlah perumahan baru karena peluang Anda untuk mendapatkan tetangga dari lingkungan dari usia setara, jauh lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar